Kamis, 17 Maret 2016

6 Aplikasi Pengambil Screenshot Android Terbaik 2016

Aplikasi Screenshot Android – Tidak jarang kebanyakan dari kita pas menemukan moment-moment penting di Smartphone android, kita ingin meng-Capture momen tersebut, menyimpan dan mengabadikannya, atau biasannya ingin mempublikasikannya. Nah karena tidak semua ponsel pintar Android memiliki fitur screenshot bawaan, terkadang kita merasa fitur Androidnya kurang canggih.

Tapi tenang saja, disini saya menulis artikel kali ini yang membahas tentang macam-macam Aplikasi Screenshot terbaik untuk android, bisa dibilang ini aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan fitur screenshot di ponsel android, jadi dengan adanya aplikasi ini kalian tidak usah merasa Ponsel android kalian itu tidak memiliki fitur yang keren, karena Android sendiri adalah system operasi open-source jadi tidak ada hal yang tidak mungkin dengan fitur-fitur android yang bisa di kembangkan oleh developernya.

Aplikasi Screenshot Terbaik Android

  • Screenshot Ultimate Pro
Aplikasi Screenshot Android Terbaik

Aplikasi Screenshot Android Terbaik
Aplikasi yang pertama ini adalah salah satu aplikasi screenshot favorit saya, kenapa ? karena Screenshot ultimate Pro memiliki Fitur-fitur yang bisa di bilang lengkap, mulai dari cara pengambilan screenshot, metode pengambilan yang dapat kalian sesuaikan dengan android kalian sudah berstatus Root atau belum, pengaturan warna, pengedian gambar yang memiliki fitur Crop saat mengedit, dan terakhir yang paling saya suka dari aplikasi ini adalah tidak terlalu memakan banyak memory RAM, jadi aplikasi ini terbilang enteng.

Hanya saja Aplikasi Screenshot Ultimate Pro ini tersedia di Google Play Store di bandrol dengan Harga sekitar US$ 3.74, tapi kalian tidak usah khawatir, dengan pembayaran itu kalian tidak akan di kecewakan dengan fitur-fitur yang di sematkan di aplikasi ini.
  • Screenshot ER
Aplikasi Screenshot Android Terbaik

Aplikasi Screenshot Android Terbaik
Oke untuk Aplikasi Sreenshot yang kedua ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi Screenshot Ultmate Pro tadi, tapi sayangnya aplikasi screenshot yang ini tidak ada fitur copping. Namun Fitur lain seperti Pen making dan Drawing saya rasa sudah cukup jika kalian hanya ingin menambahkan anotasi pada screenshot yang diambil.

Aplikasi Screenshot ini juga sama-sama tidak memakan memory RAM yang banyak. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa optimal digunakan pada Ponsel Android yang berstatus ROOT dan juga di bandrol oleh Google Play Store Sekitar US$ 2.99. jika ingin mencobanya, langsung pergi saja ke Toko Bermain Google untuk mendapatka Aplikasi Screenshot ini.
  • Screen Capture Shortcut Free
Aplikasi Screenshot Android Terbaik

Aplikasi Screenshot Android Terbaik
Sudah bisa kita lihat dari nama aplikasi ini yang berlabelkan Free (Gratis), memang aplikasi ini hanya sebuah shortcut saja untuk mempermudah akses pengambilan screenshot, jadi untk penggunaan tombol Home+Power key pun tidak diperlukan di aplikasi ini, karena nanti kita akan mengatur Delay waktu setelah beberapa detik Screenshot akan meng-Capture Fitur lain dari aplikasi ini yaitu Capture On Shake.

Ingin tau seperti apa itu ? langsung saja kalian coba sendiri. Shortcut aplikasi ini dapat di akses dari Notification Bar. Jika kalian suka yang berbau gratis, langsung saja menuju Play Store untuk mendapatkan aplikasi ini.
  • Screenshot
Aplikasi Screenshot Android Terbaik

Aplikasi Screenshot Android Terbaik
App Screenshot ini memang hanya bisa mengaktifkan fitur shake dalam pengambilan screenshot, namun dengan Aplikasi screenshot kali ini kalian bisa mengganti format ambar hasil Screenshot yang akan digunakan nantinya seperti PNG, JPG, dan BMP (Bitmap).

Aplikasi ini juga terbilang Gratis jika kalian ingin mengunduhnya, tapi sayannya hanya dikhusukan untuk Ponsel Android yang sudah berstatus ROOT. Jika ponsel android kalian sudah ROOT dan segera ingin mencobannya, langsung saja pergi ke Google Play Store untuk mendapatkan Aplikasi ScreenShot Gratis ini.
  • Screenshot Easy
Aplikasi Screenshot Terbaik Untuk Android
Kalian pasti sudah bisa menebak dari namanya Screenshot Easy. yap, Easy yang berarti mudah akan membuat apliaksi ini memang di rancang untuk pengambilan gambar layar hp android dengan mudah dan instan. Aplikasi ini akan bekerja pada semua jenis Hp android OS. Untuk cara mengaplikasikan screenshot pada android kalian, itu juga tergantung dari merk dan jenis dari andorid yang kalian pakai.

Karena apliaksi ini dapat dengan mudah mengambil screen capture layar android kalian dengan menekan tombol kombinasi, tombol kamera, maupun dengan cara Shake (Menggoyangkan/Mengocok Ponsel Android) itu juga bisa dijadikan cara mengambil screenshot di android. Tertarik dengan aplikasi ini ? langsung saja download di Google Play Store Gratis.

  • Easy Screenshot by lovekara

Aplikasi screenshot gratis android yang saya rekomendasikan selanjutnya adalah aplikasi screenshot yang di kembangkan oleh lovekara. lovekara juga adalah salah satu perusahaan ternama, karena itu aplikasi ini menjadi cukup populer untuk pengguna android. Kenapa bisa banyak pengguna android yang menggunakan aplikasi ini? Ya tentu saja karena memiliki fitus dan fasilitas lebih seperti edit gambar, menambhkan teks, dan melakukan pemotongan.

Demikian lah beberapa aplikasi Screenshot yang bisa saya share ke kalian semoga bermanfaat atau mungkin bisa menjadi refensi baru kalian dan untuk kelebihan dan kekurangan dari aplikasi screenshot di atas tergantung dari kalian lebih memilih yang mana, kalau saya sendiri sih kalau diminta memilih jelas yang list nomor 1.

Tapi sayangnya ponsel Android saya sudah ada Fitur Screenshot bawaan dari Custon ROMnya kawan , jadi saya tidak memerlukan aplikasi pihak ke tiga sebagai aplikasi pengambil gambar layar android. Oke sampai disini dulu ya kawan, semoga Artikel yang saya buat kali ini tentang Aplikasi Screenshot Android Terbaik 2016 akan bermanfaat.
6 Aplikasi Pengambil Screenshot Android Terbaik 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top