Sabtu, 01 Oktober 2016

12 Cara Menghemat Baterai Android Agar Awet Tahan Lama 2016

Cara Menghemat Baterai Android Agar Awet – Perkembangan teknologi saat ini bisa dibilang sangat pesat, terutama untuk pekembangan Ponsel pintar Android, yaps siapa coba yang belum tau Ponsel Android ? di Indonesia sudah sangat beredar luar dengan berbagai fitur-fitur yang di sajikan pada ponsel tersebut, kebanyakan ponsel android juga digunakan untuk tugas kantor agar mempermudah dalam synchronisasinya.
Cara menghemat baterai android agar bertahan lama

Nah, dengan memperlakukan kinerja android yang terlalu berlebihan terkadang juga mempercepat daya baterai Ponsel Android Cepat habis, itu juga karena ada beberapa factor penyebab baterai cepat habis, bisa Faktor Jaringan Internet (Karena Android Minimal penggunaannya harus mengaktifkan Data terus menerus yang sangat menguras baterai). Kali ini saya akan share Tips Menghemat Daya Baterai Android Agar Awet Tahan Lama. Berikut Tipsnya bisa langsung disimak baik-baik

Cara Menghemat Daya Baterai Android

  • Kurangi Time Out Layar agar Android tidak terlalu banyak memakan daya saat layar android menyala lama dan sedang tidak terpakai
    Cara menghemat baterai android agar bertahan lama
  • Matikan Auto Rotation Pada Screen, cara ini juga termasuk dalam menghemat daya baterai karena Rotate juga bisa menambah kinerja Android dan melemahkan daya baterai Android
    Cara menghemat baterai android agar bertahan lama
  • Atur Kecerahan Layar Android kalian, kalau bisa sesuaikan dengan kondisi saat itu, jadi jika kalian berada di ruang gelap, buat kecerahannya menjadi minip karena di kegelapan kecerahan minim akan tetap terlihat dan tidak terlalu merusak mata jika terlalu terang dan jika kalian berada di outdoor, kalian bisa mengatur kembali menjadi agak terang. Kecerahan layar Android juga memakan daya yang cukup besar.
    Cara menghemat baterai android agar bertahan lama
  • Atur Suhu Ponsel Android kalian agar tidak terlalu panas, jadi jika merasakan ponsel android kita sudah panas yang berlebihan sebaiknya kalian langsung menyimpan dan menghentika kinerjanya terlebih dahulu hingga suhu android kalian kembali normal.
  • Matikan Konektivitas seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan lain-lain jika sudah tidak di pakai. Kalian bisa mengaktif kannya kembali saat memang benar-benar dibutuhkan saja, dan kalau bisa gunakanlah mode Vibration/Getar untuk Notification/Pembertahuan.
    Cara menghemat baterai android agar bertahan lama
  • Jangan menggunakan atau menerapkan Live Wallpaper atau Wallpaper Animasi, gunakan wallpapaer yang biasa atau yang tidak bergerak sama sekali, karena wallpaper animasi juga akan memakan daya baterai android kalian.
    Cara menghemat baterai android agar bertahan lama
  • Saat menggunakan Kamera kalau bisa jangan mengaktifkan Flash/Lampu di ruangan yang sudah terang.
    Cara menghemat baterai android agar bertahan lama
  • Gunakanlah Headset saat mendengarkan music, jadi jangan menggunakan speaker, karena speaker akan memakan daya baterai yang lebih besar dari pada headset.
  • Gunakanlah Mode Pesawat jika kalian sedang berada di daerah yang memiliki signal yang buruk atau bahkan tidak ada, karena Android kita nanti akan mengeluarkan daya yang sangat besar untuk mencari signal yang ada.
    Cara menghemat baterai android agar bertahan lama
  • Matikan Smartphone Android Kalian jika memang tidak akan digunakan dalam waktu lama, dan ingat !!! jangan menggunakan Android Jika kondisi seang di-charge, dan jika bisa matikan smartphone android saat melakukan charge.
  • Tutup proses Android yang sedang berjalan tapi sudah tidak digunakan lagi.
  • Gunakan Smartphon Android dalam Mode 2G/GSM, kalau bisa jangan gunakan Mode 3G jika memang benar-benar kalian tidak menggunakannya.
Itulah beberapa Tips Menghemat Daya Baterai Android yang saya bahas kalia ini, itu juga bermanfaat agar baterai smartphone kita tidak cepat drop dan awet untuk digunakan, semoga bermanfaat.
12 Cara Menghemat Baterai Android Agar Awet Tahan Lama 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top