Kamis, 28 Januari 2016

Ini dia Cara Mengatasi Bootloop pada Andromax C3 AD6B1H

Cara Mengatasi Bootloop Andromax C3 – Sebagian besar pengguna ponsel pintar android pasti mempunyai keinginan untuk mengotak-atik sistem dari android itu sendiri, seperti melakukan Root hingga mengganti stock ROM atau Custom ROM. Karena dengan melakukan semua itu ponsel Android kita akan mendapatkan beberapa perubahan atau bahkan penambahan pada fitur di Ponsel Android anda.

Akan tetapi dengan melakukan semua itu terkadang jika kita salah langkah sedikitpun akan berpengaruh pada Hp Android kita, seperti hang, bootloop, error, atau bahkan Hardbrick yang paling parah. Maka dari itu akan lebih baik jika kita bisa mengatasi sendiri semua masalah-masalah tersebut yang sedang terjadi pada ponsel miliki pribadi, jadi kita tidak perlu membawanya ke tukang service hp android atau ke service center.

Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa Tips dan Cara mengatasi bootloop pada andromax c3 dengan jelas dan lebih rinci tentunya, agar anda tidak salah langkah dalam memperbaiki Andromax C3 dan bisa menyala kembali dengan normal seperti baru saat membelinya dalam kondisi baru. 
Cara Mengahatasi Bootloop pada Andromax C3 AD6B1H
Dengan mengikuti cara yang akan saya berikan ini, berarti anda sudah siap melakukan flashing ulang pada firmware ponsel Andromax C3 dan dengan mengikuti step by stepnya secara mendetail kemungkinan besar Andromax C3 anda akan kembali dengan normal.

Jadi, dengan melakukan flashing pada Andromax C3 ini anda dapat memerbaiki kerusakan ponsel secara software yaitu bootloop yaitu kondisi saat ponsel android kita tidak bisa menyelesaikan proses booting dan hanya terhenti di logo brand ponsel tersebut, atau terkadang ada partisi yang error seperti tidak dapat masuk ke recovery mode atau hanya mengalami blank putih, atau beberapa problem-problem lainnya.

Oke, langsung saja kita menuju pembahasan tips dan cara mengatasi andromax c3 bootloop agar maslalah yang terjadi pada ponsel android anda bisa cepat terselesaikan.

Cara Flashing  Andromax C3 dengan sdimage ( TF Update )

Jika kita melakukan flash dengan menggunakan metode ini, kelebihannya adalah kita tidak perlu install ROM lagi, karena isi folder pada sd image lebih lengkap dan tanpa install ROM, akan tetapi ada satu kekurangan yang dimiliki metode ini, yaitu semua file yang terdapat pada memori internal akan hilang karena terhapus, jadi saya sarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu agar aman.
  • Langkah pertama untuk melakukan flash pada Andromax C3 tentu saja anda harus mengunduh file sdimage khusus untuk Andromax C3 dengan type AD6B1H.
  • Setelah file berhasil didownload, lalu anda bisa mengekstrak file tersebut dan memindahkannya ke folder sdimage yang ada di SD Card (kartu memori anda) dan jangan anda letakan di dalam folder lagi.
  • Kalau anda sudah selesai melakukan langkah kedua, langsung saja pasang memory card anda kedalam ponsel andromax c3. 
  • Hidupkan ulang Smartphone Andromax C3 anda dan nanti akan muncul tulisan Read Mode beserta icon kotak dengan warna biru.
  • Disitu anda diharapkan menunggu sekitar 15-20 menit hingga prosesnya selesai, jika nanti muncul tulisan Update Success anda bisa mencabut baterainya dan melepaskan kartu memori yang ada di Andromax C3 tadi ( akan tetapi jangan memasang memori tersebut kembali ke ponsel terlebih dahulu ).
Cara Mengahatasi Bootloop pada Andromax C3 AD6B1H
Setelah itu anda bisa menghidupkan kembali Ponsel kesayangan Andromax C3 Anda dan mungkin aka membutuhkan proses yang agak lama untuk pertama kali bootingnya, akan tetapi Hp Android anda sudah bisa di jalankan dengan normal kembali. ( jika anda ingin memasukan kartu memori anda kembali di Andromax C3, hapuslah terlebih dahulu folder sdimage yang tadi dibuat atau anda bisa me-renamenya dengan nama lain menggunakan PC atau hp lain, agar nanti tidak otomatis melakukan flashing lagi.

Itulah cara mengatasi botloop pada Andromax C3 yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat.
Ini dia Cara Mengatasi Bootloop pada Andromax C3 AD6B1H Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Berponsel

1 comments:

Untuk layar cwm atau mode download putih apa bisa melakukan tf update?

 

Top