Selasa, 07 Februari 2017

Cara Terbaru Mengirim File dari Android ke PC dengan Shareit

Cara mengirim file dari android ke pc via shareit – Shareit adalah aplikasi android yang banyak digunakan untuk mengirim file antar android lainnya, kelebihan menggunakan shareit saat akan mengirimkan file dari android ini adalah kecepatan transfer filenya jauh lebih cepat dibandingkan dengan bluetooth biasa, karena shareit menggunakan akses Wi-Fi saat melakukan pengiriman file ke android lainnya.

Dengan menggunakan shareit anda bisa melakukan transfer file berukuran besar tanpa harus menunggu waktu yang lama seperti saat anda mengirimnya menggunakan bluetooth. File apapun juga mendukung untuk dikirim melalui shareit baik itu gambar, video, musik, ebook, dokumen, atau file-file dengan ekstensi lainnya.
Cara Mengirim File dari Android ke PC dengan Shareit
Kelebihan menggunakan shareit yang lain yaitu anda bisa melakukan pengiriman file di lokasi jauh seperti radius Wi-Fi, bisa kita bayangkan bukan bila aplikasi shareit ini sangat fleksibel untuk digunakan android saat melakukan pengiriman file. Jadi, dengan menggunakan shareit kita bisa mengirim file dari android ke pc atau pc ke andriod via shareit.

Aplikasi shareit juga mendukung untuk digunakan oleh PC / Laptop, jadi anda juga bisa melakukan pengiriman file dari android ke pc maupun dari pc ke android menggunakan aplikasi shareit. Dengan menggunakan aplkasi shareit ini di PC / komputer, anda tidak perlu membutuhkan kabel data / USB cable untuk melakukan transfer file menggunakan shareit aplikasi transfer file android terbaik gratis.

Cara Mengirim data file penting dari Android ke PC atau sebaliknya dengan Shareit update

Cara Menyambungkan / Menghubungkan Android ke PC dengan Shareit
Sebelum kita melakukan cara mengirim data file dari pc ke android atau sebaliknya dengan menggunakan aplikasi shareit, anda harus menyambungkan masing-masih perangkat yaitu PC dan Android dengan menggunakan shareit, cara yang saya gunakan ini menggunakan shareit berdasarkan update terbarunya, untuk yang versi lama anda bisa membacanya setelah langkah pertama ini.
  • Langsung saja pertama anda harus sudah menginstall shareit di kedua perangkat, setelah itu buka shareit yang ada di Komputer/PC/Laptop,
  • Kemudian Klik “Cari Hotspot Seluler” (Screenshot Laptop Nomor 1)berada di bawah opsi “Tampilkan Kode QR”,
  • Selanjutnya kita pindah ke Hp Android, setelah aplikasi shareit terinstall, buka dan klik 3 titik yang sejajar secara horizontal di sebelah foto profil shareit yang anda gunakan (screenshot Android Nomor 1).
  • Setelah itu klik pilihan “Connect PC” di opsi paling atas (screenshot Android Nomor 2). Lalu pindah ke PC/laptop, dan disana akan terdeteksi shareit android, klik saja untuk menyambungkan kedua perangkat tersebut ikuti seperti gambar screenshot Shareit dari Laptop dan Android dibawah ini.
Screenshot dari PC/Laptop
Cara Terbaru Mengirim File dari Android ke PC dengan Shareit
Screenshot dari PC/Laptop

Screenshot dari Hp Android
Cara Terbaru Mengirim File dari PC ke Android dengan Shareit
Screenshot dari Hp Android

Jika Anda sudah mengikuti cara terbaru menyambungkan Android ke PC tersebut, anda sudah dapat melakukan pengiriman file seperti lagu, gambar, video, dokumen dan data penting lainnya hanya dengan drag file dan letakan di area yang sudah di tentukan (jika di PC/Laptop) dan jika ingin mengirim dari android ke pc tinggal anda pilih file mana yang akan anda kirim dari android ke PC dengan menekan salah satu pilihan seperti gambar dibawah ini.
Cara Terbaru Mengirim File dari PC ke Android dengan Shareit

Cara Mengirimkan File Menggunakan Shareit dari PC ke Android Cara Lama

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan membukan aplikasi shareit PC yang sudah di download dan terinstall di komputer anda, kemudian langsung klik tulisan “Click here” lalu klik “Create” untuk membuat akun personal shareit baru dan saat itu akan muncul tulisan “your personal network was created successfully”,
cara transfer file dari android ke pc dengan shareit
cara transfer file dari android ke pc dengan shareit
cara transfer file dari android ke pc dengan shareit
cara transfer file dari android ke pc dengan shareit
NB : saat anda memasang aplikasi share it di PC usahakan jangan merubah Kata sandi / Password aslinya yaitu 12345678

Setelah langkah di atas sudah anda lakukan, Buka Wi-Fi di ponsel atau tablet android anda, wifi tersebut akan mendeteksi jaringan wifi shareit yang aktif dari PC / Laptop,setelah itu aktifkan wifi ponsel android anda dan sambungkan hp dengan jaringan wifi dari komputer / laptop anda dengan memasukan password 12345678 hingga terkoneksi,
cara transfer file dari android ke pc dengan shareit
cara kirim file dari android ke pc dengan shareit
Selanjutnya kita pindah ke PC lagi untuk menampilkan barcode pada shareit yang ada di PC dengan memilih “ klik here to connect to the phone”. Saat itu juga buka shareit di ponsel androidmu kemudian aktifkan dengan cara klik icon bulat kecil bergambar di sebelah kiri atas dan pilih “ sambungkan ke PC”, lalu klik “Pindai untuk menyambungkan”,
cara kirim file dari pc ke andorid menggunakan shareit
cara transfer file dari android ke pc menggunakan shareit
cara transfer file dari pc ke android dengan shareit
cara kirim file dari pc ke android dengan shareit
cara transfer file dari android ke pc dengan shareit
cara transfer file dari pc ke android menggunakan shareit
Setelah itu scan barcode shareit yang ada di PC tadi dengan cara melakukan pemindaian atau arahkan kamera menuju barcode shareithingga tepat dan berbunyi suara shoot kamera “cekrek”. Jika berhasil langsung klik ok, dan jika tampilan aplikasi shareit sudah seperti gambar dibawah ini tandanya hp android dengan pc sudah terhubunga dan siap melakukan transfer file.
Cara Mengirim File dari Android ke PC dengan Shareit
Itulah Cara mengirimkan file dari android ke pc maupun pc ke android menggunakan aplikasi Shareit yang bisa berponsel share kali ini, semoga bermanfaat.
Cara Terbaru Mengirim File dari Android ke PC dengan Shareit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top