Minggu, 02 Oktober 2016

Cara Reset Password Lock Screen Android tanpa Mengapus Data

Cara Mudah Reset Password Android – saat kita memiliki ponsel pintar Android baru, tentunya kita akan menjahga hp android kita dari orang-orang yang suka jail seperti membuka foto-foto atau bahakan file-file video yang kita miliki, yang paling buruk adalah membajak status sosial media yang kita miliki dan saat sedang dalam kondisi sign in. Apalagi juga hp Android yang kita miliki adalah Android dengan merk kelas atas dan anda sangat menyayaangkannya jika di otak-atik olek teman.

Pada kondisi seperti ini, tentu saja jika kita amat sayang sekali dengan ponsel android kita untuk di otak-atik oleh teman atau orang lain, pastinya kita akan memasang kode kunci pola (pattern) / password agar hp android kita tidak bisa di akses oleh sembarangan orang. Namun, ada satu hal yang sering terjadi saat kita sudah memasang password / kunci pola pada hp kita, yaitu Lupa Password Android atau Lupa Kunci Pola / Pattern di Android.

Satu hal dapat menyelesaikan permasalahan lupa dengan password android kita adalah dengan cara reset pabrik. Namun, dengan reset pabrik itu, anda akan kehilangan semua data-data terpenting yang ada dalam ponsel android yang anda miliki. Terlebih lagi jika data-data seperti aplikasi penting tersebut hanya tersimpan di memori internal android.

Cara Reset Password Lock Screen Android tanpa Harus Hapus Data
Cara Reset Password Lock Screen Pada Android
Nah kali ini, Berponsel akan membahas artikel tentang Bagaimana Cara Reset Password Android tanpa Harus Kehilangan / Menghapus data nya. Dengan cara ini, anda bisa mereset password android tanpa harus kehilangan data apapun yang ada di android kita. Oke berikut adalah Cara Reset Password Android tanpaa Harus Kehilangan / Menghapus Data.

Cara Mudah Reset Password pada Android dengan bantuan Link Lupa Password

Cara Pertama yang saya tunjukan jika anda lupa dengan sandi android anda yang terlalu panjang adalah dengan menggunakan bantuan Link Lupa Password / Lupa Kunci Pola yang sudah di sediakan di Android anda masing-masing. Saat anda menggunakan cara yang pertama ini, juga tergantung pada pengaturan keamanan anda. Berikut cara lebih jelasnya:

Caranya adalah dengan anda mencoba memasukan beberapa password / kata sandi android yang anda ingat saja, meskipun salah tidak apa-apa, karena tujuan kita adalah memunculkan Link Lupa Password di Layar Android atau Lupa Kunci Pola.

Tap pada link Lupa Password / Lupa Kunci / Lupa Kata sandi / Lupa Kunci Pola, pilih saja yang sesuai muncul di layar andorid anda. Setelah itu anda akan di tampilkan kehalaman yang selanjutnya yaitu pada halaman aktifkan akun. Masukan kredensial Akun Google yang anda pakai untuk login di android anda untuk memulihkan kembali password dan agar bisa mengakses hp android yang lupa sandi / password tadi.

Cara Cepat Reset Password Android dengan Bantuan Google

Cara Membuka Android dengan akun Google ini bisa saya bilang cara yang paling efektif untuk membuka password lock screen android anda. Jika memang anda benar-benar pemilik user dari akun google yang sedang login di android yang terkunci itu, anda tidak perlu khawatir, berikut saya kan menjelaskannya secara detil.

Cara reset kata sandi android ini bisa anda lakukan jika anda masih kesulitan atau tidak berhasil dalam menggunakan cara pertama di atas. Cara yang satu ini adalah membuka android dengan 2 step verification untuk memulihkan perangkat anda. Cara ini harus verifikasi 2 langkah untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan ke akun Google anda.

Ketika Fitur ini diaktifkan, anda harus memasukan kode unik yang akan anda terima dari pesan teks, panggilan suara atau Google Authenticator, kode unik ini anda masukan setiap kali adna masuk ke akun Google anda selain menggunakan username dan password.

Saat anda sudah selesai mengatur 2 step verification tersebut di akun Google anda, kemudian dapat anda gunakan untuk menghasilkan password yang spesifik, yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga dan perangkat android untuk bisa mengakses akun Google tersebut.

Setelah mengaktifkan verifikasi 2 step, anda di haruskan melepaskan izin akses ke Android anda melalui akun Google dan re-authorize menggunakan 2 step verification. Setelah anda sudah berhasil melakukan langkah-langkah tersebut, anda sudah bisa menggunakan dan mengakses PeraNgkat Android anda,  Selamat mencoba.
Cara Reset Password Lock Screen Android tanpa Mengapus Data Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top