Kamis, 21 September 2017

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Secara Manual Tanpa Root


Cara Kalibrasi Baterai Android dengan Mudah – Saat anda sebagai pengguna android, pastinya akan merasa jengkel ketika memiliki baterai yang sudah soak atau tidak layak pakai, dalam arti baterai android anda cepat habis. Sudah banyak sekali kasus ini terjadi kepada para pengguna android, dan mereka dan termasuk anda pasti juga mencari cara terbaik untuk bisa menghemat baterai android anda.

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Secara Manual Tanpa Root
Namun, nyatanya dengan menggunakan cara tersebut yang banyak anda temukan di blog lain masih belum efektif. Jika memang kinerja android anda tetap bekerja normal, akan tetapi tetap menguras daya dari baterai, tidak ada salahnya anda mengikuti Tips Cara Kalibrasi Baterai Android agar Awet dan tahan lama.

Postingan kali ini, berponsel akan memberikan tips kepada anda cara kalibrasi baterai android secara manual atau dengan aplikasi yang dirancang khusus untuk memaksimalkan kalibrasi baterai android agar dapat bertahan lama. Langsung saja berikut ini adalah tips dan trik Cara Kalibrasi Baterai HP Android Secara Manual Tanpa Root ataupun sudah root.

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root

Sebelum lanjut ke cara kalibrasinya, akan lebih baik jika anda melakukan identifikasi terlebih dahulu terhadap baterai android yang sedang anda gunakan apakah baterai tersebut masih dalam kondisi fisik yang baik atau tidak. Ciri-ciri jika tidak yaitu seperti baterai dalam keadaan menggelembung (hamil), retak, atau bahkan ada kebocoran di bagian sisi-sisi atau tengahnya.

Jika tidak ada masalah pada baterai anda di bagian fisik-fisiknya, maka kita bisa melanjutkanya dengan cara kalibrasi baterai tersebut. Namun jika ada masalah yang serius, sudah waktunya aanda mengganti baterai anda dengan baterai android yang baru, karena akan percuma jika baterai cacat tersebut di kalibrasi berapa kalipun tidak akan ada hasil perubahan.

Cara Kalibrasi Baterai Android dengan Cara Manual tanpa root

Cara Kalibrasi baterai yang pertama ini, hp android anda tidak harus membutuhkan akses root, karena menggunakan cara ini, mungkin bisa di bilang agak ribet karena kita kerjakan kita sendiri secara manual.

Anda harus mengikuti langkah-langkahnya secara berurutan seperti yang sudah saya jelaskan di bawah.
  1. Baterai android harus sudah di charge sampai penuh 100% dalam keadaan menyala. Setelah itu matikan hp androidnya.
  2. Kemudian dalam keadaan mati, lakukan charge ulang hingga penuh 100% dengan memperhatikan indikator baterai. Jika anda menggunakan sony xperia biasanya akan ada lampu LED yang akan menyala Hijau ketika sudah penuh.
  3. Saat baterai sudah terisi penuh, nyalakan hp android anda kembali dann lakukan charge lagi hingga baterainya penuh lagi.
  4. Sekarang gunakanlah hp android anda untuk beraktifitas yang bisa menguras baterai android dengan cepat seperti main game, internet dengan download menggunakan jaringan mobile atau WiFi hingga hp anda mati karena kehabisan daya baterai.
  5. Sebagai tahap akhirnya, charge hp android anda dalam keadaan mati tadi hinga terisi penuh dan jangan di apa-apakan hingga benar-benar full.
  6. Setelah penuh, saat itulah anda bisa menyalakan hp android anda dengan baterai yang bisa digunakan secara normal. Ini adalah cara manual kalibrasi baterai android tanpa root, meskipun saat kita praktekkan agak ribet, namun anda akan mendapatkan hasilnya nanti.

Cara Kalibrasi Baterai Android dengan Battery Calibration (root access needed)

Cara yang kedua untuk kalibrasi baterai hp android kali ini harus membutuhkan akses root. Cara yang sangat mudah dan simpel untuk di praktekan, karena hanya menggunakan software yang bernama battery calibration. Banyak respon positif dari pengguna aplikasi ini karena merak sudah merasa puas. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis.

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Secara Manual Tanpa Root
Sesudah aplikasi yang akan memudahkan anda dalam melakukankalibrasi tersebut di download, buka aplikasinya. Saran saya sebelum anda melakukan kalibrasi menggunakan aplikasi ini, baterai android anda harus dalam keadaan 100% pengisian penuh.

Setelah di buka aplikasi dan sudah terisi penuh baterainya, klik “Calibrate”. Sekarang adna bisa mencabut hp android dari chargenya.

Setelah itu gunakan hp android anda dengan normal hingga baterai terkuras habis, kemudian charge hingga baterai penuh 100% dalam keadaan mati, jangan di apa-apakan hpnya hingga baterai penuh.

Setelah baterai terisi penuh anda bisa menyalakan androidnya dan sampai disini anda sudah berhasil melakukan kalibrasi baterai android dengan aplikasi yang dikhususkan kalibrasi untuk android tadi.

Itulah Cara Mudah kalibrasi Beterai Android tanpa root atau sudah root yang bisa berponsel bagikan kali ini, dengan cara di atas masih ada kemungkinan untuk menyelamatkan baterai android anda, semoga bermanfaat.
Cara Kalibrasi Baterai HP Android Secara Manual Tanpa Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top