Senin, 07 Agustus 2017

Cara Mudah Logout Akun Gmail di Aplikasi Android Lengkap 2017


CaraLogout Akun Gmail di Aplikasi AndroidWell, di era modern seperti sekarang ini siapa, sih, yang tak memiliki perangkat canggih seperti ponsel pintar. Bahkan keberadaan laptop serta notebook sudah menjadi hal umum yang dimiliki oleh masing-masing orang. Dan karena tuntutan pekerjaan, tak jarang kita pun memegang lebih dari satu smartphone.

cara sign out akun email gmail di aplikasi android
Nah, untuk pengguna ponsel dengan teknologi OS Android tentu bukan sesuatu yang asing lagi memiliki akun email. Kita memang semakin dimudahkan dengan keberadaan perangkat berbasis Android ini, ya? Kapanpun dan di manapun, kita bisa langsung membuka akun email kita ketika dibutuhkan. Tidak hanya dari browser saja, dengan Android kita juga dapa membuka email menggunakan aplikasi, lho.

Tetapi meski pengguna smartphone terbilang cukup banyak, pada kenyataannya masih banyak yang tak mengetahui cara untuk me-logout akun email pribadi, seperti Gmail, dari aplikasi bawaan dan browser, lho. So, berikut ini cara logout akun Gmail di aplikasi Android yang perlu kita ketahui. Jangan khawatir, karena caranya tak terlalu rumit, kok!

Yang perlu Anda ketahui adalah, setiap ponsel Android terikat dengan akun Google. Ketika pertama kali menggunakan smartphone, Anda diminta memasukkan username dan password Gmail, kan? Nah, dua identitas ini langsung tersimpaan dalam memori ponsel Anda. Namun terkadang kita tetap harus logout dari akun Gmail saat ini dan masuk dengan akun lain.

Cara Mudah Logout Akun Gmail di Aplikasi Android

Cara Logout Akun Gmail di web browser

  • Pertama buka akun Gmail, jika Anda sudah login, maka dari halaman utama Anda akan langsung masuk ke Inbox. Tetapi meskipun Anda belum login, Anda tetap akan dibawa ke halaman Inbox setelah memasukkan username dan juga password.
cara logout akun gmail di desktop dan android

  • Klik gambar profil Anda, Terletak di bagian sudut kanan atas, Anda akan melihat informasi profil utama Anda. Mungkin Anda juga akan mendapatkan akun lain yang login. Untuk itu, yang perlu Anda lakukan adalah logout dari salah satu akun.
cara logout akun gmail di desktop dan android

  • Klik Sign Out, Setelah menekan tombol Sign Out dari akun Gmail Anda, maka akan muncul tampilan login account pada layar.
cara logout akun gmail di desktop dan android

cara logout akun gmail di desktop dan android

  • Hapus akun dari Choose an account, dan jika akun Anda muncul dalam daftar akun yang ada, klik Remove, lalu kemudian klik tanda “X” di samping akun Anda.
Baca Juga :

Cara Logout akun email gmail di atas tidak hanya bisa anda lakukan melaui desktop / pc saja, akan tetapi juga bisa anda gunakan sebagai cara log out email di android , cara log out gmail di android lenovo, cara log out gmail di hp xiaomi, cara log out gmail di android smartfren, dan cara menghapus akun gmail di android smartfren c3.

Cara menghapus akun Gmail dari jarak jauh:
Anda baru ingat, belum logout akun Gmail di perangkat kantor. Jangan khawatir, karena Anda tetap bisa logout akun Gmail meski tidak berada di depan komputer kantor, kok. Caranya cukup dengan login akun Gmail Anda dan lihat di bagian bawah kotak masuk atau Inbox. Klik link Detail dan klik Sign Out all other web sessions.

Cara Logout Akun Gmail di Aplikasi Android:

Karena Android telah secara otomatis menyimpan akun Gmail Anda, tentu cara untuk logout akun Gmail di aplikasi Android, Anda harus logout akun Gmail dari perangkat. Sebelum me-logout akun Gmail Anda, Anda harus menambahkan akun lain pada perangkat. Nah, berikut ini cara menambahkan akun lain pada perangkat Android Anda:
  • Tekan tombol Menu dan tekan panah di samping nama akun Anda
  • Pilih Add Account dan pilih jenis email yang ingin ditambahkan. Anda juga dapat menambahkan akun dari layanan lain selain Gmail.
  • Masukkan informasi akun untuk menambahkannya
Setelah itu kunci perangkat dengan kode akses untuk melindungi akun pribadi Anda. Di bawah ini cara untuk mengaktifkan sandi untuk melindungi akun email Anda:
  • Buka aplikasi Setting dan tekan Security
  • Tekan Screen Lock dan pilih PIN atau Password
  • Buatlah PIN atau Password yang aman untuk melindungi email Anda
Jika Anda ingin logout akun Gmail pada aplikasi Android sepenuhnya, artinya Anda juga harus mereset perangkat. Berikut cara logout akun Gmail di aplikasi Android:
  • Buka menu Setting dan pilih Accounts
  • Klik akun Gmail yang ingin Anda hapus
  • Tekan tombol Menu dan pilih Remove Account

Cara Logout Akun Gmail dari Perangkat iOS

cara sign out akun gmail di aplikasi iOS
Tekan tombol Menu
Jika ingin logout akun Gmail dari perangkat iOS, Anda bisa memilih menghapus akun di perangkat secara keseluruhan atau hanya menonaktifkannya di Gmail. Apabila Anda menghapus akun secara keseluruhan, maka seluruh pengaturan dari aplikasi lainnya pun akan ter-reset.

Sementara jika Anda menonaktifkan akun Gmail, hanya menghapus aplikasi Gmail saja tanpa logout dari aplikasi lainnya pada perangkat:

Tekan Manage Accounts
Klik Off pada menu Manage Accounts untuk menonaktifkan akun Gmail
Untuk menghapus akun Gmail sepenuhnya, tekan Edit di sudut kanan atas, kemudian tekan Remove pada akun yang ingin Anda hapus

Cara Log out Akun Gmail di Android Xiaomi, lenovo, smartfren, samsung, sony, dll

Cara keluar dari gmail android selanjutnya ini maksudnya adalah Anda akan benar-benar logout dari akun gmail yang sedang login di android. gambar pertama di bawah ini adalah salah satu contoh akun gmail milik admin pribadi yang sedang dalam posisi login di hp xiaomi pribadi juga, dari pada bingun, langsung saja berikut ini adalah caranya:
Cara Mudah Logout Akun Gmail di Aplikasi Android

Pertama, Anda harus pergi ke menu setting/pengaturan yang ada di android, kemudian cari opsi other account/Akun lainnya dan klik.
Cara Mudah Logout Akun Gmail di Aplikasi Android

Disana nanti akan terlihat macam-macam akun Anda di hp android yang sedang login di aplikasi yang berbeda, seperti Google, Whatsapp, Facebook, dan lainnya. Pilih saja Google jika kita ingin melakukan logout akun google gmail kita dari android.
Cara Mudah Logout Akun Gmail di Aplikasi Android

Nah, jika Anda pernah melakukan tambahan login dengan akun google Anda lainnya pasti akan nampak pilihan emailnya disana seperti gambar di bawah ini adalah contoh akun gmail milih admin yang sedang di loginkan dalam satu hp android.
Cara Mudah Logout Akun Gmail di Aplikasi Android

Klik salah satu akun yang ingin Anda logout, kemudian akan muncul pilihan sinkronisasi, di bagian itu jangan mengubah tanda centang, cukup tekan opsi “More” jika di Hp xiaomi.
Cara Mudah Logout Akun Gmail di Aplikasi Android

Kemudian akan muncul 2 opsi lagi yaitu Sync Now dan Remove Account, dari situ Anda pasti sudah mengerti mana yang harus Anda pillih, bukan? Ya tentu saja Remove Account, klik opsi tersebut dan proses logout akun google di android akan dilanjutkan. Selesai, Anda sudah berhasil melakukan sign out akun google Anda pada hp andorid yang Anda miliki.
Cara Mudah Logout Akun Gmail di Aplikasi Android

Dengan cara logout akun Gmail di aplikasi Android, perangkat iOS dan web browser, Anda tidak perlu risau lagi jika ada orang lain yang menggunakan perangkat Anda, kan? selamat mencoba!

Itulah Cara yang bisa anda gunakan untuk Logout/Sign out akun gmail di aplikasi andriod maupun pada iPhone, semoga bermanfaat.
Cara Mudah Logout Akun Gmail di Aplikasi Android Lengkap 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top