Senin, 30 Januari 2017

Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5


Cara Mengaktifkan 4G Only di Samsung J5 – Sebagai pengguna Hp Samsung Galaxy J5 pasti anda sangat sering menggunakan hp tersebut untuk selfie, karena hp samsung j5 ini menggusung kamera depan yang lumayan bagus, yakni 5 MP yang sudah sangat bagus untuk berfoto selfie ria bersama teman-teman. Tapi pernahkah anda sebagai pengguna hp Samsung Galaxy J5 merasa kesulitan soal konfigurasi jaringan yang ada di smartphone android samsung ini?

Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only di Samsung J5 tanpa Root
Masalah yang sering saya temui bagi para pengguna samsung galaxy j5 ini adalah cara mengatur/mengubah jaringan yang di hp menjadi 4G only, atau hanya jaringan 4G yang aktif. Karena terkadang saat kita berada di tempat yang memiliki sinyal 4G kurang bagus, tentu akan membuat smartphone ita terkadang secara otomatis berganti mode jaringannya ke HSPA/3G UMTS, dan itu akan sangat mengganggu saat kita sedang asik menggunakan kuota khusus 4G.

Nah, kali ini berponsel akan memberikan tips Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5. Keuntungan saat anda menggunakan jaringan 4G only adalah anda tidak akan terganggu dengan berubahkan mode jaringan saat anda sedang asik-asikya menggunakan kuota 4G saat nonton video atau sedang mendownload, dan jaringan 4G di indonesia pun kecepatannya juga lumayan bagus saat kita sedang menonton streaming video HD, meskipun 4G masih belum tersedia di seluruh kota di indonesia.

Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only di Samsung J5 tanpa Root

  1. Pertama, siapkan apa saja yang digunakan untuk membuat samsung galaxy j5 menjadi 4G only, yaitu tentunya smartphone samsung galaxy type J5, dan yang kedua kartu / sim card yang anda gunakan harus sudah mendukung jaringan 4G.
    Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5
  2. Kemudian, Download dan install Aplikasi 4G Only untuk Android yang bernama “4G Switcher” Aplikasi ini juga anda di playstore, anda juga bisa mendownload aplikasi tersebut disini. 4G Only
  3. Seletah anda sudah memasang aplikasi 4G switcher di Samsung Galaxy J5, sekarang pergi kemenu setting, dan lihat apakan disana adaa menu “Pilihan Pengembang” atau menu yang berhubungan dengan Developer, soalnya jika anda membeli samsung J5 baru yang memiliki OS Lollipop menu itu tidak akan ada.
    Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5
  4. Nah, Jika menu tersebut tidak ada, kita akan buat menu tersebut menjadi ada dengan cara masuk ke menu “Tentang Perangkat” saat anda berada di dalam pengaturan tadi.
    Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5
  5. Lanjut dengan mencari pilihan Nomor seri, tap sebanyak 3 kali dengan cepat. Setelah itu menu “Pilihan Pengembang” akan muncul dengan sendirinya diatas menu “tentang perangkat”.
  6. Setelah itu anda bisa masuk ke menu Pilihan Pengembang dan mengaktifkannya seperti contoh pada gambar di bawah ini.
    Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5
  7. Scroll kebawah dan ketika anda menemukan menu tentang jaringan, aktifkan pilihan "Otoritas Perangkat Tampilan Nirkabel"
    Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5
  8. Setelah anda selesai dengan konfigurasi cara lock 4g samsung j5 tanpa root di atas, kita lanjutkan dengan membuka Aplikasi 4G switcher yang sudah terinstall di android j5 milik anda tadi. Anda ubah jaringan di Hp Samsung Galaxy j5 Anda yang pertama dari GSM Only/WCDMA, Menjadi LTE Only seperti pada gambar di bawah, dan setelah itu Samsung J5 Anda sudah terkonfigurasi dengan hanya jaringan 4G LTE saja.
    Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5
Caranya cukup mudah bukan mengubah jaringan hp samsung galaxy j5 menjadi 4G LTE Only. Cara di atas saat mengugnakan aplikasi 4G Only juga bisa anda gunakan untuk mengubah jaringan 4G nly ke semua seri samsung galaxy, seperti :
  • Galaxy J5 Prime
  • Galaxy J7 Prime
  • Galaxy J2 Pro
  • Galaxy J2 (2016)
  • Galaxy J7 (2016)
  • Galaxy J5 (2016)
  • Galaxy J3 (2016)
  • Galaxy J2
  • Galaxy J1 ace
  • Galaxy J7, dan Samsung galaxy seri tertinggi 4G LTE lainnya.
Itulah Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only di Samsung J5 Tanpa Root yang bisa berponsel bagikan kali ini, semoga bermanfaat.
Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G only di Samsung Galaxy J5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top