Sabtu, 28 Januari 2017

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only Pada Redmi Note 2


Cara Mengaktifkan 4G Only di Redmi Note 2 – Sebagai pengguna Hp Redmi Note 2 anda bisa merasakan berbagai fitur smartphone kelas High-end, karena hp Redmi Note 2 ini selain menggusung fitur yang gahar, Harganya pun juga sangat terjangakau. Tapi pernahkah anda sebagai pengguna hp Redmi Note 2 merasa kesulitan soal konfigurasi jaringan yang ada di smartphone android Redmi Note ini?

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only Pada Redmi Note 2
Masalah yang sering saya jumpai bagi para pengguna Redmi Note 2 ini adalah cara mengaktifkan jaringan menjadi hanya jaringan 4G yang aktif atau sering kita sebut 4G only. Karena terkadang saat kita berada di tempat yang memiliki sinyal 4G kurang bagus, tentu akan membuat smartphone ita terkadang secara otomatis berganti mode jaringannya ke HSPA/3G UMTS, dan itu akan sangat mengganggu saat kita sedang asik menggunakan kuota khusus 4G.

Nah, kali ini berponsel akan memberikan tips Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Jaringan 4G only di Redmi Note 2. Keunggulan saat kita menggunakan jaringan 4G only adalah anda tidak akan terganggu dengan berubahkan mode jaringan saat kita sedang asik-asikya menggunakan kuota 4G saat nonton video atau sedang mendownload.

Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only di Redmi Note 2 Tanpa Root

  • Pertama, siapkan apa saja yang digunakan untuk membuat Redmi Note 2 menjadi 4G only, yaitu tentunya smartphone redmi note 2, dan yang kedua kartu / sim card yang anda gunakan harus sudah mendukung jaringan 4G.
  • Kemudian, Download dan install Aplikasi 4G Only untuk Android yang bernama “4G Switcher”.
    Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only Pada Redmi Note 2
  • Setlah Aplikasi 4G Switcher sudah terinstall, Kita lanjutkan dengan membuka Aplikasi 4G switcher yang sudah terinstall di android milik anda tadi. Anda ubah jaringan di Hp Redmi Note 2 Anda yang pertama dari GSM Only/WCDMA, Menjadi LTE Only seperti pada gambar di bawah, dan setelah itu Redmi Note 2 Anda sudah terkonfigurasi dengan hanya jaringan 4G LTE saja.
    Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only Pada Redmi Note 2

Cara Mengatasi Redmi Note 2 untuk Jaringan 4G yang Hilang

Untuk bisa mengatasi masalah jaringan 4G yang hilang di Redmi Note 2, anda bisa mengkuti langkah-langkahnya berikut ini beserta dengan gambarnya:
  1. Pertama, anda pergi ke menu setting (pengaturan), kemudian masuklah ke menu Additional settings, kemudian ubah pilihan Locale ke Malaysia dengan cara klik Locale dan terlihat banyak negara, pilih saja Malaysia.
    Cara Mengatasi Redmi Note 2 untuk Jaringan 4G yang Hilang
  2. Setelah itu kembali ke menu setting, dan kita lanjutkan dengan masuk ke menu “Sim cards & mobile networks”. Pilih salah satu Operator yang ingin anda munculkan kembali sinya 4G LTEnya, dan pilih “Preferred network type
    Cara Mengatasi Redmi Note 2 untuk Jaringan 4G yang Hilang
  3. Pilihan sinya 4G akan muncul kembali, seperti yang bisa anda lihat. Pilihan Prefer LTE muncul kembali, yang sebelumnya pilihan disana hanya 3G dan 2G Only (sebelum merubah pada Locale menjadi ke Malaysia).
  4. Untuk mengunci jaringan 4G LTE di Redmi Note 2, berikut caranya:
  5. Masuk ke Dial pad dan ketikan *#*#4636#*#*. Lalu pilih sim1 atau sim2.
  6. Kemudian tekan kolom “setel jaringan yang disukai” dan ganti menjadi LTE only atau anda juga bisa emmilih LTE/WCDMA Only. Nah dengan begitu sinyal 4G LTE di Redmi Note 2 akan kembali lagi dan bisa anda gunakan.

Cara mengubah sinyal redmi note 2 menjadi 4G Only

Cara yang satu ini anda harus melakukan flash pada redmi note 2, soal caranya anda bisa mencarinya di google, gunakan MIUI 7 versi  7 atau kebawah. Karena jika anda menggunakan cara ini, sudah memiliki opsi jaringan 4G secara default. Jika anda sudah selesai dengan proses  flashnya, jangan di update lagi menuju MIUI ke versi yang lebih tinggi jika anda tidak ingin jaringan 4Gnya berganti-ganti lagi.

Caranya cukup mudah bukan mengubah jaringan hp Redmi Note 2 menjadi 4G LTE Only. Itulah Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only di Redmi Note 2 Tanpa Root yang bisa berponsel bagikan kali ini, semoga bermanfaat.
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only Pada Redmi Note 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top