Selasa, 25 Juli 2017

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only di Hp Xiaomi MI Note MIUI 8.2


Cara Mengaktifkan fitur 4G Only di XIAOMI MI Note – smartphone asal china xiaomi MI Note adalah salah satu hp android dengan berbagai fitur smartphone kelas High-end, karena hp MI Note ini selain hargannya yang terjangkau, juga menggusung fitur-fitur yang gahar. Tapi pernahkah anda sebagai pengguna MIUI 8.2 merasa kesulitan soal konfigurasi jaringan yang ada di smartphone android xiaomi MI Note ini?

Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only
Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di android xiaomi
Masalah saat ini yang sering saya jumpai bagi para pengguna MIUI 8.2 di MI Note adalah cara mengaktifkan jaringan menjadi hanya 4G LTE yang aktif atau sering kita sebut 4G only. Karena sejak ada update MIUI 8.2 yang tersedia untuk beberapa type xiaomi, saya sebagai pengguna mi note merasakan perubahannya termasuk pengaturan di preferred network type yang dulunya ada opsi 4G only, tapi sekarang hanya ada seperti gambar berikut.

Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di mi note
Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di MI Note MIUI 8.2

Prefer LTE yang berarti lebih memprioritaskan jaringan 4G, namun jika anda berada di daerah yang tidak memiliki sinyal 4G, akan berubah menjadi 3G/2G saja. Dan itu akan sangat mengganggu ketika anda sedang menikmati kuota 4G jika terjadi perubahan jaringan.

Nah, kali ini berponsel akan memberikan tips Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Jaringan 4G only di Mi Note MIUI 8.2. Keunggulan saat kita menggunakan jaringan 4G only adalah anda tidak akan terganggu dengan berubahnya mode jaringan saat kita sedang asik-asikya menggunakan kuota 4G saat sedang mendownload ataupun melakukan streaming.

Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only pada Xiaomi MI Note Tanpa Aplikasi

Masuk ke Dial pad dan ketikan *#*#4636#*#*. Lalu pilih "Phone information1" (sim1) atau "Phone information2" (sim2) yang akan anda ubah jaringannya.

Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di xiaomi mi note
Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di XIAOMI MI Note

Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di MIUI 8.2
Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di XIAOMI MI Note

Kemudian tekan kolom “setel jaringan yang disukai” atau “set preferred network type” jika dalam bahasa inggris dan ganti menjadi LTE only atau anda juga bisa emmilih LTE/WCDMA Only. Nah dengan begitu sinyal 4G LTE di Mi note MIUI 8.2 akan kembali lagi dan bisa anda gunakan.


Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di MIUI 8.2
Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di MIUI 8.2

Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di MIUI 8.2
Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di MIUI 8.2
Baca Juga :

Cara mengaktifkan 4G only Xiaomi dengan aplikasi


Cara satu ini berjalan dengan menggunakan aplikasi yang bisa Anda download scera gratis di Playstore, nama aplikasinya adalah 4G Switcher. Setelah anda selesai mendownload dan memasangnya di Xiaomi Mi Note, kita lanjutkan dengan membuka Aplikasi 4G switcher.

Anda ubah jaringan di Hp Xiaomi Anda yang pertama dari GSM Only/WCDMA, Menjadi LTE Only seperti pada gambar di bawah, dan setelah itu android xiaomi Anda sudah terkonfigurasi dengan hanya jaringan 4G LTE saja.
Cara Mengaktifkan Jaringan  4G Only di Hp Xiaomi MI Note MIUI 8.2

Caranya cukup mudah bukan mengubah jaringan hp Xiaomi MI menjadi 4G LTE Only. Cara di atas saat menggunakan aplikasi Pengubah 4G Only juga bisa anda gunakan untuk mengubah jaringan 4G only di Xiaomi:

Xiaomi Mi 4i, Mi 2/2S, Mi 4c, Mi Pad 2, Mi 4S, Mi Max/Prime, Mi Note, Mi Pad, Mi Note Pro, Mi 3, Mi 5. Redmi Note 2, Redmi 3/Prime, Redmi Note 3, Redmi 2/Prime, dan masih banyak Seri Xiaomi yang lainnya lagi, semua bisa menggunakan aplikasi ini.


Caranya cukup mudah bukan mengubah jaringan hp xiaomi mi note menjadi 4G LTE Only. Itulah Cara Mengaktifkan Fitur 4G Only di xiaomi dengan MIUI 8.2 Tanpa Root yang bisa berponsel bagikan kali ini, semoga bermanfaat.
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Only di Hp Xiaomi MI Note MIUI 8.2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top