Sabtu, 18 Februari 2017

Cara Menyimpan Lagu dari JOOX ke SD Card di Android


Cara Mengambil Lagu di JOOX menjadi MP3 Android – JOOX adalah sebuah aplikasi android streaming musik yang bisa anda miliki dengan gratis. Anda dapat mendengarkan jutaan lagu dari aplikasi music paling modern ini, seklain itu anda juga bisa menghemat memori internal atau external di android untuk menyimpan lagu, karena dengan Aplikasi Musik JOOX anda bisa mencari lagu apa saja.

cara mengubah file joox menjadi mp3, cara menyimpan lagu joox ke sd card, Menyimpan lagu dari JOOX ke SD Card, Menyimpan lagu dari JOOX menjadi MP3

Tapi anda juga bisa emnyimpan lagu yang sedang anda mainkan di JOOX di android untuk bisa anda mainkan lagi lain waktu juga menggunakan aplikasi joox android dan tidak bisa dimainkan dengan aplikasi mp3 player atau pemutar musik yang lain. itupun jika anda adalah pengguna VIP dari JOOX, baru anda bisa mendownload dengan externsi OFL.

Lalu, bagaimana cara agar kita bisa mendownload dan menyimpan lagu di joox agar bisa di putar di aplikasi mp3 player yang lainnya juga? Disini Berponsel akan memeberikan anda tips cara menyimpan lagu ke hp dari aplikasi joox. Namun cara ini sudah tidak bisa digunakan jika anda menggunakan aplikasi JOOX versi terbaru, karena versi itu sudah di perbaiki bugnya agar tidak menyimpan lagu lagi.

Maka dari itu akan lebih baik jika anda mendownlaod aplikasi JOOX versi yang lama yaitu v1.4.2
Kemudian anda bisa melanjutkan cara mengubah file joox menjadi mp3 di android.

Menyimpan lagu dari JOOX menjadi MP3 ke SD Card

Jika anda sudah mendownlaod aplikasi joox versi 1.4.2 tadi dan sudah memasangnya di android anda, buka dan login lah dengan menggunakan akun facebook anda.



Jika sudah login langsung masuk  ke menu "Pengaturan -> Umum -> Penyimpanan Music," kemudian beri centang pada pilihan “Simpan di SD card 1”.

Cara Download Lagu di Aplikasi JOOX

Setelah anda sudah melakukan cara di atas untuk mengubah lokasi penyimpanan lagu, anda bisa melanjutkan cara mengunduh / download lagu dari joox ke sd card android.

Sebelumnya ubah dulu pengaturan untuk jaringan saat mendownloadnya. Masuk ke menu "Pengaturan – Umum," Kemudian Nonaktifkan opsi “Unduh hanya melalu Wi-Fi

Setelah itu anda bisa menyiapkan target lagu offline joox yang anda ingin jadikan sebagai mp3 dengan cara mencari dan mendownloadnya.

cara mengambil lagu di joox menjadi mp3 android, cara menyimpan lagu ke hp dari joox, cara download lagu di aplikasi joox

Jika sudah selesai, keluar atau minimaze dari aplikasi joox dan buka aplikasi file manager yang bisa melakukan rename file hingga ke ekstensinya, sebagai contoh saya menggunakan aplikasi file manager yang bernama X-PLORE yang bsia anda downlaod gratis apk,tapi anda juga bisa menggunakan aplikasi lain kok, asalkan bisa merename extensinya juga.

cara mengubah file joox menjadi mp3, cara menyimpan lagu joox ke sd card, Menyimpan lagu dari JOOX ke SD Card, Menyimpan lagu dari JOOX menjadi MP3

Carilah file lagu offline dari joox dengan masuk ke direktori "ext SDCard -> android -> data -> com.tencent.ibg.joox -> files -> joox -> song (disini)". Di folder song itu adalah letak lagu-lagu yang tersimpan secara offline dengan ekstensi *.ofl di joox yang akan kita ubah menjadi *.mp3.

Namun jika anda lihat file tersebut pasti ukurannya 0,00B karena lagu tidak sedang kondisi play dan itu akan percuma jika anda ingin mengubahnya, maka dari itu kita kembali masuk ke aplikasi joox untuk memainkan/memutar musik itu dulu. Tapi jangan anda resume dari pemutaran terakhir saat anda keluar / minimaze, lebih baik play dari awal lagi.

cara mengambil lagu di joox menjadi mp3 android, cara menyimpan lagu ke hp dari joox, cara download lagu di aplikasi joox

Saat joox memutar lagunya, kembalilah ke aplikasi file manager dan anda bisa merename file dengan ekstensi *.ofl menjadi *.mp3, ingat bukan *.ofl_en. Jika sudah, maka lagu-lagu tersebut akan berubah menjadi file mp3 yang bisa anda putar di aplikasi X-PLORE, maupun aplikasi pemutar musik android yang lainnya.

Baca Juga :
Aplikasi Karaoke untuk Android Terpopuler
Situs Download MP3 Terlengkap dan Mudah
Aplikasi Musik yang bisa menampilkan yang di dengar di BBM Android

Begitulah Cara Download kemudian menyimpan Lagu dari JOOX menjadi MP3 ke SD card Android yang bisa saya share kali ini, dengan begitu anda bisa menyimpan lagu dari joox menjadi file mp3 yang bisa anda putar di aplikasi musik android lainnya, semoga bermanfaat.
Cara Menyimpan Lagu dari JOOX ke SD Card di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top