Senin, 13 Maret 2017

Cara Memasang dan Mengaktifkan Double Tap Screen di Xiaomi


Cara Mengaktifkan Double Screen Tap dengan Aplikasi Knockon PadaRedmi – Double tap to Wake adalah salah satu fitur yang di sematkan pada smartphone baru yang akhir-akhir ini bermunculan seperti pada Hp Xiaomi. Namun sayangnya tidak untuk Xiaomi Redmi Note 2 / Note 2 prime, dan itu yang menjadi salah atu kelemahannya.

Seharusnya fitur gesture/motion double tap screen to wake ini sudah ada di Redmi Note 2, karena redmi note 2 ini sudah termasuk keas Phablet dengan ukuran diagonal layar 5.5 inci. Tidak seperti Xiaomi Mi4C dan Mi4i yang sudah menggusung fitur ini dengan MIUI 7.

Alasan lain kenapa ini menjadi kelemahan adalah karena berhubung sudah mengugnakan layar sebesar 5.5 inci akan sangat kurang efektif jika pengguna harus mengaktifkannya dengan tombol power. Fitur Sentuh 2 kali untuk buka kunci atau membuka layar dengan ketukan memang sudah lumayan banyak yang mencarinya.
Cara Memasang dan Menggaktifkan Double Tap Screen di Xiaomi

Maka dari itu Berponsel kali ini akan memberikan Tips Cara Mengatifkan dan menggunakan Fitur Double Tap to Wake Xiaomi dengan menggunakan software yang mendukung untuk xiaomi seperti yang di ulas di forum XDA yaitu Aplikasi Knockon.

Cara Memasang, Mengaktifkan, dan Menggunakan Fitur Double Tap to Wake di Xiaomi

Aplikasi Android KnockOn ini tidak membutuhkan akses root, jadi bagi anda pengguna hp xiaomi yang masih sayang dengan ke orisinalitasan xiaomi milik anda ini tiak akan menjadi masalah. Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi Double Tap to Wake yang bernama KnockOn ini. (Gratis)

Jika anda merasa bisa membeli yang Pro untuk mendapatkan fitur lebihnya juga tidak masalah. Kenapa saya sarankan aplikasi KnockOn? Ya karena sudah memiliki Rating yang tinggi dari pada aplikasi double tap to wake yang lainnya.

Setelah Aplikasi tersebut sudah anda download dan terinstall di HP Android Xiaomi anda, buka aplikasinya kemudian tap Install – Lauch – Accept License Agreement (menyetujui untuk mengaktifkan fitur Double Tap to Wake for Redmi 2/2A/Prime/ Note 2/Note 2 Prime/redmi 3s prime/double tap to lock redmi note 3, dll) seperti gambar di bawah ini.

Cara Memasang dan Menggaktifkan Double Tap Screen di Xiaomi

Kemudain pilih lah opsi Activate – aktifkan toggle setting di pilihan aplikasi KnockOn – pilih OK – stelah itu tap pada pilihan Start the App.

Cara Memasang dan Menggaktifkan Double Tap Screen di Xiaomi

Sekarang saatnya anda menguji coba hasilnya dengan cara lockscreen Xiaomi anda, kemudian laukan Double tap di layarnya (Setuh dua kali) untuk menghidupkan kembali layarnya.

Hanya sekedar rekomendasi untuk anda, aplikasi KnockOn akan sangat cocok untuk hp android dengan layar yang sudah menggunakan OLED, karena jika smartphone atau Phablet anda belum mendukung OLED di layarnya, aplikasi ini akan menguras lumayan banyak daya baterai HP karena layar tidak akan benar-benar mati, hanya kondisi full gelap saja.

Baca Juga:

Jadi, seperti itulah cara menggunakan aplikasi KnockOn untuk memakai fitur Double tap to wake di HP Xiaomi Redmi Note 2 atau anda juga bisa menggunakan aplikasi ini di HP Android mana pun selain xiaomi juga bisa, semoga bermnafaat.
Cara Memasang dan Mengaktifkan Double Tap Screen di Xiaomi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top