Sabtu, 22 April 2017

Cara Mengganti Nada Pemberitahuan Aplikasi BBM di Android


Cara Mengganti Nada Notifikasai BBM di Android – Sebagai pengguna hp Android anda pasti tidak asing dengan salah satu aplikasi sosial media yang pernah sangat populer di kalangan orang biasa hingga artis. Mungkin juga banyak yang merasa bosan dengan nada pemberitahuan pesan masuk BBM yang asli, maka dari itu mereka menggantinya dengan nada favorit/miliki mereka sendiri.

Bagi yang sudah ahli menggunakan HP Android dan Aplikasi BBM ini pastinya sangat mudah untuk mengganti nada notifikasi BBM dengan nada di memori hp androidnya. Namun, bagaimana dengan meraka yang belum mengerti caranya karena mereka pemula pengguna android/BBM atau mungkin mereka merasa masa bodoh dengan Menjelajahi fitur-fiturnya?


Pastinya akan sangat kesulitan bukan? Mengganti nada pesan masuk BBM dilakukan untuk mereka yang memang sudah benar-benar bosan dengan nada asli aplikasi BBM dan ingin mencoba variasi yang baru, maka dari itu berponsel kali ini akan memberikan ulasan mengenai cara mengganti nada pemberitahuan BBM di Hp Android.

Cara Mengganti Nada Notifikasi Aplikasi BBM pada Android

Pertama tentunya hp Android anda harus sudah terinstall aplikasi BBM jika anda ingin mengganti nada pemberitahuannya.

Kemudian buka aplikasi BBM di Android anda, lalu pulih menu sebelah kiri  atas untuk membuka opsi Settings, setelah itu tap pada opsi Settings, lanjut dengan memilih opsi Notifications dan tap opsi notifications lagi yang di bawahnya berstatus On seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu anda akan menuju ke halaman Notifications yang ada opsi untuk mengatur macam-macam notifikasinya seperti toggle untuk mengaktifkan dan menon-aktifkan, menampilkan notifikasi, mengaktifkan efek getar atau tidak, Tone (Nada), dan Warna LED saat ada notifikasi (ini jika Hp android anda mendukung LED seperti Sony xperia kebanyakan).

Pilih saja opsi Tone untuk mengganti nadanya, jika anda belum pernah mengganti nadanya sama sekali, di sana akan tampak awal nada default yaitu BBM, kemudian akan muncul jendela baru yang berisikan daftar nada yang akan anda gunakan selanjutnya sebagai gantinya, sebagai contoh saya memilih salah satu nada dari hp xiaomi miliki saya yang bernama Clank, tap saja nada pilihan anda dan lanjut tap OK seperti gambar di bawah.


Cara Kedua Merubah Nada/Ringtone Notifikasi BBM Android dan iPhone

Cara mengganti nada bbm di android tanpa aplikasi kedua ini hampir sama saja dengan cara di atas, namun cara ini kebanyakan di gunakan para pengguna BBM di Hp iPhone dan Blackberry. Langsung saja berikut ini langkah langkah mengganti nada pemberitahuan BBM.
  • Pertama anda harus menyiapkan nada yang ingin digunakan sebagai nada pengganti ringtone bbm, kemudian buatlah folder di memori external dengan nama Media,
  • Setelah itu buat folder lagi di dalam folder media tadi dengan nama Audio dan buat sekali lagi folder di dalam Audio dengan nama Notifications,
  • Selanjutnya anda bisa memindahkan Nada target yang ingin di jadikan nada pengganti bbm android tadi kedalam folder Notifications yang sudah anda buat di dalam folder Media lalu Audio */ext/Media/Audio/Notifications (disini),
  • Anda juga bisa memasukan semua nada yang anda inginkan ke dalam folder tersebut, jika kelak ingin menggantinya lagi agar tidak udah repot-repot memindahkan lagi.
  • Jika sudah selesai melakukan pembuatan folder dan pemindahan nada BBM baru, sekarang anda harus melakukan Reboot ata Restart Hp Android, iPhone, Blackberry anda.
  • Setelah di restart dan hp sudah kembali menyala, saat anda membuka aplikasi BBM yang sudah terintal di Hp anda. Pergi ke menu Setting – Tone – BBM – Kemudian pilih nada mana yang ingin anda gunakan sebagai nada pengganti BBM yang baru. Selsai, begitulah cara kedua untuk mengganti nada bbm di Smartphone.

Selesai, begitulah Cara mengganti nada Notification/Pemberitahuan BBM Terbaru di Android yang bisa anda praktikan untuk mengubah nada sesuka hati, semoga bermanfaat.
Cara Mengganti Nada Pemberitahuan Aplikasi BBM di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top