slot Cara Melacak Kebaradaan Hp Android yang Hilang/dicuri | Berponsel.com

Minggu, 20 Agustus 2017

Cara Melacak Kebaradaan Hp Android yang Hilang/dicuri


Cara menemukan smartphone android yang hilang - saat ini sudah banyak sekali pengguna hp android, hingga angka dari kehilangan/dicuri smartphone mereka juga tambah besar. Kehilangan Hp Android sudah jelas adalah hal yang tidak ingin terjadi pada diri Anda. Karena mungkin banyak data penting yang sudah tersimpan di android Anda.

Terlebih lagi jika Anda membeli hp android tersebut dengan harga yang tidak murah, pastinya sangat di sayangkan jika hilang begitu saja, atau mungkin Anda membelinya dengan harga yang murah namun Anda membelinya dengan hasil keringat/tabungan Anda sendiri.

Nah, bicara soal kehilangan hp smartphone android, sebenarnya android sudah di lengkapi dengan beberapa fitur yang canggih. Itu berguna untuk mengatisipasi jika suatu saat atau entah kapan pun itu Anda kehilangan hp android

Cara Melacak Kebaradaan Hp Android yang Hilang/dicuri

Maka dari itu jika Anda kehilangan hp android yang memiliki data penting atau alasan lainnya, berponsel kali ini akan memberikan cara mencari dan menemukan keberadaan smartphone android yang hilang karena lupa meletakannya atau dicuri. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya dengan teliti dan benar.

Cara melacak hp android dengan bantuan email

Di langkah pertama ini ada satu hal yang wajib harus Anda ketahui, yaitu Anda harus mengingat alamat email yang sedang login sebagai akun di Android yang hilang tadi. Karena jika Anda tidak hafal atau mengingat akun email yang sedang login di android yang hilang tadi, Anda tidak bisa melajutkan proses pelacakannya.

Jika Anda tidak tahu cara melihat akun gmail yang ada di android, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Pergi ke Setting/Pengaturan di Hp android Anda, kemudian pilih opsi Account/Akun lalu pilih Google untuk melihat akun mana yang sedang login. Jika lebih dari satu akun yang sedang login pilihlah salah satu, sauahkan yang saat ini sedang aktif terpakai di smartphone android yang hilang tadi.

1
Cara Melacak Kebaradaan Hp Android yang Hilang/dicuri

 2
Cara Melacak Kebaradaan Hp Android yang Hilang/dicuri

3
Cara Melacak Kebaradaan Hp Android yang Hilang/dicuri

Setelah itu siapkan Laptop/PC yang terhubung dengan koneksi internet yang stabil dan baik, seperti koneksi Wi-Fi, karena proses pelacakan keberadaan android yang hilang tadi membutuhkan Google Maps. Kemudian langsung buka link ini: https://www.google.com/android/devicemanager dan lakukan login dengan akun email Google yang sedang login di android tadi.

Link tersebut secraa otomatis akan menunjukkan Anda ke lokasi dimana perangkat android yang hilang tadi. Tiak hanya itu saja, google juga akan mendeteksi jenis hp android yang hilang, dalam contoh admin sedang mencari keberadaan hp xiaomi dan berikut ini adalah hasilnya:

cara melacak dan menemukan keberadaan android yang hilang-berponsel

Disana ditunjukan Hp Xiaomi MI Note LTE dengan kondisi sisa baterai 72% dan sedang menyambungkan dengan koneksi Wi-Fi.

Dibawah info jenis hp android apa yang sedang Anda pakai ada opsi yaitu PLAY SOUND/DERINGKAN, LOCK/SIAPKAN KUNCI, dan ERASE/HAPUS. Play sound berguna untuk menyalakann suara HP android agar Anda bisa menemukan lokasi yang lebih spesifik lagi misalnya sedang terjepit/terselip di suatu tempat di rumah Anda. Lock untuk mengunci android, dan Erase beguna untuk menghapus semua data yang Anda di Android.

Itulah cara melacak keberadaan hp android yang sedang hilang atau dicuri orang, dengan syarat hp android harus masih dalam keadaan menyala. Dengan fitur Play Sound akan menderingkan suara tertinggi selama 5 Menit, semoga bermanfaat.
Cara Melacak Kebaradaan Hp Android yang Hilang/dicuri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre Kurnianto
 

Top